Alumni UIN Rancang Aplikasi ‘Pastihebat.com’ untuk Guru Privat

https://kemenag.go.id/berita/read/510318/alumni-uin-rancang-aplikasi----pastihebat-com----untuk-guru-privat

Pekanbaru (Kemenag) --- Dua alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II (UIN Suska), Bantuan dan Armansyah, membuat aplikasi pastihebat.com. Aplikasi ini dikenalkan di Gedung Islamic Center UIN Suska dalam sebuah diskusi tentang "Menatap Masa Depan Pendidikan Indonesia 4.0", Senin (01/04).

Founder dan CEO aplikasi pastihebat.com, Bantuan, menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan inovasi memudahkan komunikasi antara siswa dan guru dalam konteks pembelajaran. Melalui aplikasi pastihebat.com, para siswa dapat mencari guru privat yang dibutuhkannya. Para guru juga diberikan kemudahan untuk mengajar les privat dengan menentukan jadwalnya sendiri. 

“Para siswa bisa mengorder langsung apa yang ingin dipelajarinya. Guru bisa mendaftar dengan keahlian yang dimilikinya, tidak hanya basic guru,” ucapnya.

“Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan guru, syukur-syukur bisa sampai lima juta perbulan,” harapnya.

Head of Public Relations pastihebat.com, Armansyah mengatakan pemilihan lokasi sosialisasi pertama di UIN Suska Riau karena dua pencetus Pastihebat.com berasal dari UIN Suska Riau.

Ia menceritakan, saat ini Pastihebat.com sudah ditawar oleh perusahaan asing. Namun, ia mengaku tidak ingin memberikan aplikasi itu kepada orang ketiga yang berbasis bisnis. “Kita berasal dari UIN Suska, ya kita harus mulai dari awal kita terlahir. Aplikasi ini sebenarnya sudah ditawar asing, niat kami memuliakan guru, bukan hanya untuk bisnis,” tambahnya.

Armansyah yang tercatat sebagai alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska menambahkan, untuk waktu yang akan datang, ia bersama tim pastihebat.com akan mengadakan sosialisasi akbar di Gelanggang Remaja Pekanbaru yang akan diikuti oleh siswai SMP dan SMA se-Kota Pekanbaru.

Arman berharap kehadiran Pastihebat.com karya alumni UIN Suska sekaligus karya asli anak muda Riau didukung penuh oleh Pemerintah Daerah, sehingga aplikasi ini menjadi aplikasi kebanggaan bersama masyarakat Riau.

Wakil Rektor UIN Suska Promadi memberikan apresiasi atas karya yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Civitas akademika UIN Suska patut berbangga hati karena dua alumninya telah menorehkan karya yang sangat bermanfaat untuk kehidupan,” tandasnya. (MCR/IP/RB)
 

Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka