Kominfo Ajak PT Siapkan Pemikir Antisipasi Dinamika Teknologi

https://www.kominfo.go.id/content/detail/14210/kominfo-ajak-pt-siapkan-pemikir-antisipasi-dinamika-teknologi/0/berita_satker

Bandar Lampung, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak perguruan tinggi untuk menyiapkan pemikir yang bisa melakukan antisipasi perubahan dan dampak teknologi.

"Setiap perguruan tinggi harus memiliki para pemikir yang mempersiapkan perubahan teknologi, akan seperti apa perubahan yang terjadi 20 tahun kedepan," kata Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum, Henri Subiakto, di Universitas Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (01/09/2018).

Menurut Henri, hal itu diperlukan agar setiap perguruan tinggi dapat bersaing dan bertahan dalam setiap perubahan yang ada. "Untuk setiap perguruantinggi hal ini perlu, untuk tetap mampu bersaing dan bertahan," tambahnya.

Pada hari ke-2 Program Pengenalan Kampus (PPK) Universitas Bandar Lampung (UBL) yang diselenggarakan di Gedung Convention Hall Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman itu, SAM Bidang Hukum menyampaikan perubahan teknologi yang berlangsung dengan pesat akan mempengaruhi segala lini kehidupan manusia. 

"Perubahan teknologi yang akan mempengaruhi semua lini kehidupan manusi akan menimbulkan dampak positif dan juga negatif sekaligus, oleh karena itu dibutuhkan antisipasi dan persiapan matang baik dari segi pendidikan, regulasi model-model bisnis, serta yang lainnya untuk menghadapi perubahan teknologi ini," jelas Henri.

Henri mengharapkan perguruan tinggi bisa menjadi pionir untuk menciptakan inovasi dan model bisnis baru.

"Tidak hanya merubah model-model bisnis perubahan teknologi juga mempengaruhi pendidikan termasuk perguruan tinggi," ungkapnya.(SINA)

(Sumber:https://www.kominfo.go.id/content/detail/14210/kominfo-ajak-pt-siapkan-pemikir-antisipasi-dinamika-teknologi/0/berita_satker)

Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka