Apa yang didapat dari perkuliahan di Sekolah Tinggi Banten?

http://sekolahtinggiteknologibanten.ac.id/informasi/sttb

Keahlian yang didapat dari perkuliahan di STT-STKIP (Sekolah Tinggi Teknologi  & Sekolah Tinggi Keguruan & Ilmu Pendidikan) Banten bisa membuahkan beasiswa full..

 

 

sabhawana.info - Mendengar kata Banten tergambar oleh kita daerah para jawara di paling barat pulau Jawa, daerah yang cukup tandus dan ndeso. Tapi sekarang protype seperti itu sudah hampir tidak berlaku lagi. Sekarang ini sudah banyak pembangunan – pembangunan yang ada di Propinsi Banten seperti perumahan, perkantoran, mall. sekolah, rumah sakit dan lain – lain. Pemprop - Pemda  (Pemerinta Propinsi  - Daerah) juga sudah membangun infrastruktur – infrastruktur yang lain untuk memperlancar pembangunan di daerah seperti jalan umum dan tol 

Untuk membangun bangsa ini sangat diperlukan banyak keahlian terutama untuk bidang industri (seperti tenaga ahli di pusat – pusat industri) dan Informasi teknologi (sekarang zamannya bisnis Online - apapun latar belakang jurusan pendidikannya). Oleh sebab itu kampus sudah membekali mahasiswa dengan keahlian kewirausahaan mandiri dengan memberikan matakuliah – matakuliah unggulan   seperti: Kewirausahaan berbasis aplikasi, E-Commerce, Seminar – seminar bisnis, Pelatihan startup aplikasi dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di perusahaan – perusahaan ternama, semuanya untuk bekal mahasiswa agar mereka bisa mandiri dengan membangun lapangan pekerjaan sendiri bukan mencari pekerjaan. Dan Alhamdulillah  lulusan STT dan STKIP Banten sudah ada yang bisa memulai usaha sendiri dengan salah satunya membuat websites online (www.warungtangerang.com) dan (www.ayomengajiblog.wordpress.com) untuk memasarkan produk dan jasa mereka, mungkin sistemnya belum sempurna, namun sivitas kampus sudah sangat menghargai pencapaian tersebut.

 

Beasiswa

 

Kampus juga berkerjasama dengan pihak ketiga baik di kantor – kantor, sekolah maupun kampus lainnya. Untuk beasiswa kampus menyediakannya baik dari:1).Beasiswa Full dari Yayasan Insan Aqilah (yang membawahi STT & STKIP Banten) bagi para mahasiswa yang aktif dan mulai bisa mempraktekan ilmu – ilmu dari Dosen ke kehidupannya secara real seperti Mata Kuliah e-commerce dan Kewirausahaan. 2). Kopertis IV (Koordinator Pendidikan Tinggi Swasta Wilayah)  Bandung dan, 3). Dikti (Direktorat Pendidikan Tinggi) KemenRisetDtkti.

 

Status Kampus

 

Kemudian ada lagi masalah “kampus abal – abal” yang pernah menjadi pembicaraan hangat. Dari keterangan dari MenRistekDikti, Prof. M. Natsir: mereka tidak pernah kuliah namun bisa lulus, wisuda dan dapat ijazah, akhirnya Dikti (Direktorat Pendidikan Tinggi) mengeluarkan nama – nama kampus yang bermasalah tersebut agar masyarakat berhati – hati dalam menutut ilmu, tidak tanggung - tanggung ada sekitar 238 kampus.yang bermasalah, Alhamdulliah kampus kami terhindar dari masalah – masalah tersebut karena kami sudah menyaring semua mahasiswa yang masuk (pendaftaran) atau keluar (skripsi, wisuda dan pindah kampus) dengan ketat sekali. Dan hubungan kami dengan Dikti - Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) wilayah 4 Bandung, baik sekali, terbukti laporan – laporan akademik kami tidak pernah dipermasalahkan dan semua dapat dilihat di website Dikti: https://forlap.ristekdikti.go.id/ dengan status Aktif

Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka